alt/text gambar

Manfaat dan Khasiat Buah Apel

pulsa murah
Buah Apel
TENLIBRARYManfaat dan Khasiat Buah Apel - Buah apel merupakan salah satu buah yang banyak difavoritkan oleh banyak orang. Selain rasanya yang cocok dilidah semua orang, ternyata buah apel juga punya 1001 khasiat yang tentunya sangat bermanfaat bagi tubuh kita. "Rasanya yang enak, serta banyak berbagai macam vitamin didalamnya yang berguna bagi tubuh" Itulah beberapa alasan orang yang begitu memfavoritkan apel.

Terdapat berbagai macam jenis apel di dunia diantaranya : Apel Kuning, Apel Merah, Apel Fuji, Granny Smith, Apel Manalagi (apel lokal), dan Apel Malang (apel lokal). Menurut para ahli gizi, apel memiliki kandungan vitamin A yang sangat bermanfaat untuk mata. Di dalam apel, juga terdapat juga terdapat B1, B2, B3, B5, B6, vitamin C dan sejumlah mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Dan juga, berikut beberapa manfaaat buah apel yang lainnya.

  • Menyehatkan Pencernaan
Buah apel kaya akan serat yang dapat membantu pencernaan dalam tubuh kita. Mengonsumsi apel secara konsisten dapat membantu kita mencegah gangguan pada perut.

  • Menyehatkan Jantung
Buah apel dipercaya dapat menurunkan kolesterol dalam tubuh. Tentunya hal tersebut dapat mencegah penyakit jantung dalam tubuh kita.

  • Menurunkan Berat Badan
Bagi kamu yang ingin diet secara alami, buah apel cocok untuk menjadi solusinya. Lagi-lagi disini kandungan serat, yang dalam hal ini sangat berperan dalam membantu kegiatan diet kamu.

  • Mencegah Anemia
Buah apel juga ternyata kaya akan zat besi yang dalam tubuh kita itu dapat berguna untuk meningkatkan kadar hemoglobin untuk meningkatkan kadar jumlah darah dalam tubuh kita.

  • Mencegah Bakteri di Mulut
Ketika kita mengunyah apel, maka produksi air liur dalam mulut kita bertambah banyak. Nah, hal itulah yang dapat mencegah bakteri mudah berkembang dalam mulut kita. Dan juga, hal itu dapat mencegah gigi keropos dan berbagai macam penyakit gusi.

  • Menyehatkan Kulit
Mengunsumsi apel tanpa mengupasnya terlebih dahulu, bisa menyehatkan kulit. Disini kulit apel lah yang befungsi untuk menyehatkan kulit kita. Selain di makan langsung, apel juga dapat dijadikan masker yang berguna untuk memperhalus kulit wajah kamu.

Ternyata, apel sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Semua kandungan vitamin & senyawa yang terdapat didalam apel begitu banyak. Semua itu dapat memenuhi kebutuhan tubuh kita sehari-hari. Sekian postingan dari saya, semoga dapat bermanfaat bagi kamu semua.

6 komentar:

  1. Info kesehatannya makasih ya gan, jadi semakin semangat untuk hidup sehat gan, Kunbalnya ya gan di http://heruarya.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. Bagus juga manfaat apel, baru tahu ane nih. makasih sob udah berbagi pengetahuannya

    BalasHapus
  3. kalo apelnya saya kupas buat soto enak ngga ?

    BalasHapus
  4. et bocah orng mah nanya yg bener malah begitu

    mo nanya ah apel bisa bikin gendut tidak ?

    BalasHapus

PERATURAN BERKOMENTAR
1. Gunakanlah bahasa yang sopan saat berkomentar.
2. Dilarang Memasang link hidup pada saat berkomentar.
3. Dilarang SPAM !!!
4. Untuk menyisipkan catatan, gunakan [catatan].. CATATAN KAMU ...[/catatan]
5. Untuk menyisipkan gambar, gunakan [img]URL GAMBAR KAMU[/img]