alt/text gambar

Manfaat Minum Banyak Air Putih Setiap Hari

pulsa murah
Minum Air Putih
TENLIBRARYManfaat Minum Banyak Air Putih Setiap Hari - Air sudah menjadi bagian dari hidup kita. Tanpa adanya air mungkin tidak akan ada kehidupan di dunia ini. Air mempunyai banyak sekali manfaat dalam hidup kita. Semua aktivitas yang kita lakukan sehari-hari tentu membutuhkan air.

Salah satu fungsi air yaitu untuk diminum. Minimal, kita harus minum 8 gelas setiap hari untuk memenuhi kebutuhan air dalam tubuh kita. Apalagi jika kamu meminumnya lebih dari 8 gelas setiap hari. Tentunya akan dapat berbagai macam manfaat yang berguna sekali untuk tubuh kita.

Air dapat mambantu proses metabolisme dalam tubuh, sehingga kinerja organ tubuh dapat meningkat dan bekerja secara maksimal. Untuk itu, berikut manfaat-manfaat lebih yang kita dapat jika kita banyak meminum air putih setiap hari.

  • Menjaga Metabolisme Dalam Tubuh
Air yang kita konsumsi dapat menjaga metabolisme tubuh menjadi lebih baik karena hampir setiap harinya kita melakukan aktivitas sehingga akan membutuhkan banyak air untuk memperlancar organ tubuh kita seperti saluran pencernaan, saluran pernapasan, dan saluran kemih. Bayangkan tanpa cairan atau air maka tubuh tidak akan dapat bekerja dengan baik tanpa adanya cairan dalam tubuh.

  • Melarutkan Makanan, Vitamin, dan Mineral
Air akan membantu melarutkan segala macam makanan, vitamin, dan mineral dalam saluran pencernaan kita. Air juga akan mendorong masuk makanan lebih cepat ke dalam lambung sehingga lambung dapat mengerjakan tugasnya secara lebih cepat dan maksimal.

  • Mengeluarkan Racun Dalam Tubuh
Racun akan selalu saja ada dalam tubuh kita, untuk itu meminum banyak air putih dapat membantu mengeluarkan racun yang ada dalam tubuh kita. Racun tersebut akan keluar melalui air seni ataupun keringat yang kita buang setiap harinya. Jika kamu sedang buang air kecil lalu kamu melihat air seni kamu masih berwarna, pertanda dalam tubuh kamu kemungkinan masih terdapat racun. Untuk dapat mengatasinya kamu diharuskan meminum banyak air putih.

  • Membuat Kulit Menjadi Halus
Air yang kita minum setiap hari akan disimpan dalam tubuh. Dan ketika kita melakukan aktivitas, air tersebut akan dikeluarkan melalui pori-pori kulit atau yang biasa kita sebut dengan keringat. Dengan banyaknya keringat yang keluar dalam tubuh kita, tentu akan lebih memperbagus dan memperhalus permukaan dari kulit kita.

  • Meningkatkan Fungsi Kerja Otak
Air yang kita minum akan membantu menambah cairan dalam tubuh untuk membantu proses kinerja otak, sehingga otak dapat menjalankan tugasnya dengan baik seperti berpikir.

  • Dapat Melangsingkan Tubuh
Jika kita sering meminum air putih, tentu akan membuat tubuh kita merasa sedikit kenyang dan enggan makan makanan secara berlebihan. Dalam hal ini air putih berperan sebagai penunda rasa lapar berlebihan dan penahan nafsu berlebihan terhadap makanan.

  • Mengurangi Resiko Terkena Penyakit Batu Ginjal
Penyakit batu ginjal disebabkan karena kita kurang mengkonsumsi air putih. Sehingga membuat membuat kantung kemih dan saluran ginjal menjadi kering. Dan akibatnya akan terjadi kerusakan pada kinerja batu ginjal dalm tubuh kita.

Bagaimana ? sudahkah kamu minum air putih sebanyak 8 gelas setiap hari. Kita diwajibkan untuk banyak meminum air putih setiap hari karena banyak manfaat yang kita dapat dari air putih tersebut.

Sekian postingan kali ini, semoga dapat bermanfaat bagi kamu yang membaca artikel ini.

2 komentar:

  1. jadi itu manfaat minum air putih, besok Que coba minum air putih yg bnyak dech...
    coz selama ini Que jarang minum air putih yg banyak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe... iya gan/sis silahkan dicoba.

      Hapus

PERATURAN BERKOMENTAR
1. Gunakanlah bahasa yang sopan saat berkomentar.
2. Dilarang Memasang link hidup pada saat berkomentar.
3. Dilarang SPAM !!!
4. Untuk menyisipkan catatan, gunakan [catatan].. CATATAN KAMU ...[/catatan]
5. Untuk menyisipkan gambar, gunakan [img]URL GAMBAR KAMU[/img]