alt/text gambar

Cara Upgrade Windows Xp Sp2 ke Sp3 Tanpa Install Ulang

pulsa murah
Windows XP
TENLIBRARYCara Upgrade Windows Xp Sp2 ke Sp3 Tanpa Install Ulang - Kemarin saya baru saja install ulang OS di komputer saya. Sebelumnya saya memakai OS Windows 7. Namun, karena komputer saya kurang begitu bagus untuk Windows 7, saya memutuskan untuk kembali menginstall Windows XP di komputer saya. 
Berhubung CD installan Windows XP yang saya punya masih Sp2, saya memutuskan untuk mengupgradenya mejadi Sp3. Setelah saya googling, ternyata ada cara yang mudah mengupgrade Windows XP Sp2 ke Sp3. Cara ini gak perlu install ulang, dan hanya perlu mengubah system pengaturannya saja.
TUTORIAL UPGRADE WINDOWS XP SP2 KE SP3
  • Buka Registry Editor di Windows XP Sp2 yang ingin kamu upgrade. Langkah cepatnya, silahkan klik Start > Run. Kemudiak ketikan "regedit" ( tanpa tanda kutip ).
  • Setelah Registry Editor terbuka, kemudian klik HKEY_LOCAL_MACHINE > SYSTEM > ControlSet002 > Control > Windows.

  • Setelah itu, klik CSD Version. Ganti nilai 200 menjadi 300.
  • Selesai, tutup Registry Editor. Kemudian silahkan Restart komputer kamu dan lihat hasilnya.
CATATAN :
Jika masih belum berubah menjadi Sp3, ubah juga CSD Version yang di ControlSet001. Caranya klik ControlSet001 ( letaknya tepat diatas ControlSet002. Lihat gambar ) > Control > Windows > CSD Version. Ubah nilai 200 menjadi 300. Kemudian Restart kembali komputer kamu.


Sekian postingan kali ini, selamat mencoba dan semoga berhasil. Terimakasih.

56 komentar:

  1. Makasih gan. Sip gan, ane udah followback tuh blog agan :D

    BalasHapus
  2. Thank info nya gan ..
    gan follow back ya http://www.kampungjasa.com

    BalasHapus
  3. waduhh...gk ampuh nih kiatnya mas broo.
    setelah di restart value yg kt ubah kembali ke awal.dan tetap SP 2
    tolong pencerahannya para guru.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba ulang kembali langkah-langkahnya secara perlahan mas broo, mungkin ada yang salah. Terimakasih sudah berkunjung.

      Hapus
    2. Sebenarnya ada 1 faktor yang membuat valunya tetap, yaitu bila anda memakai komputer pc, anda pasti menekan tombol restart di CPU ...
      Bila anda ingin ada perubahan ulangi langkah di atas dengan benar dan restart dengan tidak menekan tombol restart di CPU ........
      Berarti anda harus restart komputer anda secara sistematis

      Hapus
    3. Betul sekali gan. Terima kasih atas penjelasannya.. Nais inpohh (y)

      Hapus
  4. gan , apa ada pengaruhnya pada os tersebut , atau hanya sebagai tampilan di system ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tentu ada gan. Coba saja agan install software yang tidak bisa diinstall di windows xp sp2. Seperti Office 2013 atau Bluestacks.

      Hapus
    2. bener gan , memang bisa , makasih atas infonya

      Hapus
    3. Sama-sama gan. Thanks kunjungannya yaaa.

      Hapus
    4. Gan ,kemarin win xp saya , saya ubah menjadi sp16 dengan registrai editor tersebut . Apakah tindakan saya itu akan menjadi masalah pada OS saya , atau malah makin baik ya gan..? .

      Tolong di jawab ya gan .....



      Hapus
    5. Waduh, emang ada ya gan win xp sp16. Mohon maaf sekali gan, saya kurang tau. Saya aja baru dengar ada win xp sp16.

      Hapus
    6. Iya gan , waktu itu saya lagi iseng, jadi saya buat deh valuenya 1000.
      Eh tau taunya waktu saya restart dan saya cek di system properties
      Keluar deh tulisan "service pack 16 " ,............
      Tapi kalau agan gk tau ya udalah ga pa pa , .,.......

      Makasih atas jawabannya (y)

      Hapus
  5. gan kenapa kenapa valunya tetap , apa mungkin processornya minimal 512 mb ?? ,
    mohon di jawab

    BalasHapus
    Balasan
    1. processornya menurut saya tidak berpengaruh gan. Coba ulang dan perhatikan langkah demi langkah. Terimakasih telah berkunjung ~

      Hapus
  6. Bener brow setelah ane ikuti tampilan jadi sp3, apa bener sistemya emg sp3 apa tampilanya doang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sistemnya juga udah sp3 bro. Kalo mau tes, coba aja masbro coba install software yang tidak bisa diinstall di windows xp sp2. Contohnya : Office 2013 atau Bluestacks.

      Hapus
  7. gan.. saya jd blue screen setelah restart. pas coba masuk safe mode, sudah berubah jadi sp3. klo mau start normally, harus dikembalikan ke 200 lagi, jadi nya kembali ke sp2 lagi. mohon bantuannya gan.. ane kurang mahir.. harap maklum.. thank you..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Blue screen gimana ya gan? Seharusnya jika agan benar melakukan langkah-langkah diatas, tidak akan terjadi blue screen. Dikarenakan langkah diatas hanya merubah sedikit pengaturan dari system OS-nya saja. Tidak terpengatuh kepada hal yg lainnya.

      Hapus
  8. Gan , ini deefreze nya harus dimatiin ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo agan memakai software deepfreze coba aja dimatikan dahulu. Karna takutnya ngga berefek setelah direstart...

      Hapus
  9. tanks banget gan atas infonya
    sip banget

    BalasHapus
  10. Aih kagak isa gan, ane udah otak atik gan, ane liat di SI masih sp2 :

    BalasHapus
  11. saya coba,, tapi tutorial ini berlaku di windows server 2003 gan?

    BalasHapus
  12. thank gan. dah q ikuti dan berhasil..
    sekarang gan apakah sudah bisa instal pes2013.. q googling minimal katanya os xp sp3 gan.. mohon pencerahannya.. :)

    BalasHapus
  13. thks gan atas infonya,,,ane jadi bisa instal driver PIXMA MP237 di PC..
    moga blognya makin jaya selalu

    BalasHapus
  14. gan makasih bgt , bisa gann, saya sangat suka blog ini (y)

    BalasHapus
  15. ThaÑks ya ghÀan ,,berhasil

    BalasHapus
  16. gan kok tidak ada control ya di ControlSet001?
    [img]C:\Documents and Settings\MatHz Antonius\Desktop[/img]

    BalasHapus
  17. gan. kok di kompi ane ga ada Controlset002?
    gimana solusinya??
    tanks..

    BalasHapus
  18. Ada masalah gak nih kalo dicoba

    BalasHapus
  19. Ada masalah gak nih kalo dicoba

    BalasHapus
  20. gan, saat saya mengetik regedit yang terjadi malah seperti ini :

    (registri editing has been disable by your administrator)

    Tolong solusinya ?

    BalasHapus
  21. thanks gan berhasilllllllllll............................

    BalasHapus
  22. tanks mas broo..joos gondos laaah..work..aku tdinya pake xp 2 dark edisi...

    BalasHapus
  23. mantep gan ! Work nih !
    thx

    BalasHapus
  24. mantap gan nice share (y)
    test work

    BalasHapus
  25. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  26. spertinya hanya merubah angka di properties,untuk pastinya mending update windows saja

    BalasHapus
  27. kok jd gk bisa di restart yak,
    mohon arahannya

    BalasHapus
  28. maaf gan kook bluestacks tetep ga bisa di install ya padahal udah diganti sp3,mohon pencerahannya gan....makasih

    BalasHapus
  29. saya coba dan berhasil. kini saya bisa menikamati office 2013 di xp

    BalasHapus
  30. PUKI PUKI PUKI ANJING

    BalasHapus
  31. Sebelumnya salam kenal gan, setelah ane ikutin tutorial diatas, pc ane berhasil berubah dari sp2 ke sp3.Sekarang tinggal instal software yang kompatible dengan sp3. Terima kasih gan udah mau berbagi ilmunya. Slam by Anton

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gan ane kan udh ikutin tutorial. Di atas tpi knpa ye ane tetep gk bisa pake modem bolt ane . Mohon pencerahan nya

      Hapus
    2. Gan ane kan udh ikutin tutorial. Di atas tpi knpa ye ane tetep gk bisa pake modem bolt ane . Mohon pencerahan nya

      Hapus
  32. Apa aplikasi dalam komputernya hilang setelah upgrade,thx..

    BalasHapus

PERATURAN BERKOMENTAR
1. Gunakanlah bahasa yang sopan saat berkomentar.
2. Dilarang Memasang link hidup pada saat berkomentar.
3. Dilarang SPAM !!!
4. Untuk menyisipkan catatan, gunakan [catatan].. CATATAN KAMU ...[/catatan]
5. Untuk menyisipkan gambar, gunakan [img]URL GAMBAR KAMU[/img]