alt/text gambar

Beberapa Pengertian Komunikasi Menurut Para Ahli

pulsa murah
Beberapa Pengertian Komunikasi Menurut Para Ahli
TENLIBRARYBeberapa Pengertian Komunikasi Menurut Para Ahli - Komunikasi tentunya sering kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari. Entah itu secara langsung maupun tidak langsung. Komunikasi biasanya digunakan seseorang untuk membicarakan atau menyampaikan pesan kepada orang lainnya, sehingga tercapai suatu tujuan tertentu. Berikut beberapa pengertian komunikasi menurut para ahli.
  1. Everett M. Rogers. Komunikasi adalah suatu proses dimana suatu ide dialihkan dari sumber kepada suatu penerimaan atau lebih dengan maksud untuk mengubah tingkah laku mereka.
  2. Rogers & O. Lawrence Kincaid. Komunikasi adalah suatu proses dimana dua orang atau lebih membentuk atau melakukan pertukaran informasi dengan satu sama lain yang pada gilirannya akan tiba pada saling pengertian yang mendalam.
  3. Shannon & Weaver. Komunikasi adalah bentuk interaksi manusia yang saling pengaruh mempengaruhi satu sama lainnya, sengaja atau tidak disengaja.
  4. David K. Berlo. Ilmu pengantar komunikasi. Komunikasi sebagai instrument dari interaksi sosial berguna untuk mengetahui dan memprediksi setiap orang lain, juga untuk mengetahui keberadaan diri sendiri dalam menciptakan keseimbangan dengan masyarakat.
  5. Hororl D. Lasswell. Komunikasi dasarnya merupakan suatu proses yang menjelaskan siapa, mengatakan apa, dengan saluran apa, kepada siapa? dengan akibat apa dan hasil apa?
  6. Steven. Komunikasi juga dapat terjadi kapan saja suatu organisme memberi reaksi terhadap suatu objek atau stimuli. Apakah itu berasal dari seseorang atau lingkungan sekitar.
  7. Raymon S. Ross. Komunikasi adalah suatu proses penyortir, memilih dan mengirimkan simbol-simbol sedemikian rupa sehingga membantu pendengar membangkitkan makna atau respons dan pikiran yang serupa dengan yang dimaksudkan komunikator.
  8. Mc Farlend. Komunikasi adalah proses interaksi atau hubungan saling pengertian satu sama lain antara manusia.
  9. Colin Cherry. Komunikasi adalah suatu proses dimana setiap pihak saling menggunakan informasi dengan tujuan untuk mencapai pengertian yang sama tentang masalah yang penting bagi semua pihak.
  10. Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI). Komunikasi adalah pengiriman dan penerimaan pesan atau berita antara dua orang atau lebih dengan cara yang tepat sehingga pesan yang masuk dapat dipahami.
KESIMPULAN :
Komunikasi adalah suatu proses kegiatan menyampaikan warta, pesan, dan informasi yang mengandung arti dari satu pihak ke pihak lain dalam usaha untuk mendapatkan saling pengertian.

0 komentar:

PERATURAN BERKOMENTAR
1. Gunakanlah bahasa yang sopan saat berkomentar.
2. Dilarang Memasang link hidup pada saat berkomentar.
3. Dilarang SPAM !!!
4. Untuk menyisipkan catatan, gunakan [catatan].. CATATAN KAMU ...[/catatan]
5. Untuk menyisipkan gambar, gunakan [img]URL GAMBAR KAMU[/img]