alt/text gambar

Membakar Kalori Lewat Olahraga

pulsa murah
Olahraga
TENLIBRARYMembakar Kalori Lewat OlahragaBila kebutuhan kalori kita kurang, tubuh kita tidak hanya lelah. Tapi, perkembangan tubuh kita ikut terganggu. Begitu pula bila kebutuhan kalori kita berlebihan. Tubuh kita ikut terganggu, terutama dalam hal kesehatan. Misalnya, seperti kegemukan dan berkurangnya kekebalan tubuh.

Bagaimana untuk menjaga kebugaran tubuh ? Menurut penelitian, kita harus berolahraga selama 30 menit, 5 hari dalam seminggu. Kegiatan fisik itu penting untuk sistem pertumbuhan dan perbaikan tubuh sendiri secara alami. Selain itu, selama berolahraga, kalori dalam tubuh kita akan terbakar. Bila kita kegemukan, pembakaran kalori di tubuh lewat olahraga sangat dianjurkan. Olahraga apa dan berapa kalori yang terbakar? Ini adalah beberapa diantaranya.
  • SepakBola
Bermain sepakbola selama 90 menit, bisa membakar sebanyak 375 kalori.

  • Bersepeda
Bersepeda dapat membakar 118 kalori. Jika anda bersepeda pergi dan pulang sekolah, maka kalori dalam tubuh anda akan terbakar 2 kali lebih banyak.

  • Berjalan Kaki
Berjalan kaki selama 30 menit bisa membakar 90 kalori. Nah, cobalag berjalan kaki ke sekolah atau berjalan kaki ketempat pemberhentian bus.

  • Berenang
Berenang mampu membakar sebanyak 160 kalori. Menurut penelitian, untuk bergerak di dalam air, tubuh kita memerlukan 25 % kalori lebih banyak, dibandingkan bergerak di daratan.

  • Menari
Gerakan menari, misalnya balet, bisa membakar 91 kalori. Selain itu, gerakan menari sangat bagus untuk jantung, paru-paru, dan keseimbangan tubuh.

  • Taici
Taici adalah olahraga yang berasal dari China, gerakannya khas dengan ritme pelan, lembut, dan lemah gemulai. Gerakan dalam taici bisa membakar 72 kalori. taici baik untuk membangun kekuatan, kelenturan, keseimbangan, dan pertumbuhan badan. Selain itu, taici bisa pula mengurangi stres.

  • Tenis
Gerakan tenis, badminton, atau squash, mampu membakar 146 kalori. Olahraga tersebut berguna bagi perkembangan keterampilan, daya tahan tubuh, kekuatan, dan kecepatan.

  • Olahraga dipusat Kebugaran
Olahraga di tempat ini mampu membakar 100 kalori. Di tempat ini, biasanya ada pelatih olahraga yang berpengalaman. Kita bisa minta saran olahraga apa yang cocok bagi kita.

Sekian postingan saya kali ini. Mudah-mudahan bermanfaat.

0 komentar:

PERATURAN BERKOMENTAR
1. Gunakanlah bahasa yang sopan saat berkomentar.
2. Dilarang Memasang link hidup pada saat berkomentar.
3. Dilarang SPAM !!!
4. Untuk menyisipkan catatan, gunakan [catatan].. CATATAN KAMU ...[/catatan]
5. Untuk menyisipkan gambar, gunakan [img]URL GAMBAR KAMU[/img]