alt/text gambar

Kenapa Harus Nge-Blog ?

pulsa murah
Kenapa Harus Nge-Blog ?
TENLIBRARY - Kenapa Harus Nge-Blog ?Akhir-akhir ini , telah terjadi peningkatan yang cukup menggembirakan tentang interaksi anak bangsa ini dengan internet. Pengguna internet di negara kita selama tahun 2007 sekitar 25 juta orang dan tahun 2008 naik 40% atau mejadi sekitar 35 juta orang. Akhir-akhir ini juga, sebuah survei yang diselenggarakan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) mengungkapkan bahwa jumlah pengguna internet di Indonesia tahun 2012 mencapai 63 juta orang atau 24,23% dari total populasi di negara ini. Dan tahun 2013 ini, angka itu diprediksikan naik sekitar 30% menjadi 82 juta pengguna dan terus tumbuh menjadi 107 juta pada 2014 dan 139 juta atau 50% dari total populasi pada 2015.

Berbagai kepentingan telah memotivasi banyak orang untuk masuk dan eksis di dunia maya sebagai Blogger. Secara garis besar terdapat dua kepentingan utama, yaitu kepentingan yang bersifat ekonomis dan yang berisfat non-ekonomis. Kepentingan yang bersifat ekonomis mengarah pada pemanfaatan Blog sebagai :
  1. Sarana pengembangan bisnis, karena melalui Blog kita dapat mempromosikan usaha, produk ataupun pelayanan jasa secara efektif murah/gratis dengan jangkauan global.
  2. Ladang mencari uang melalui akivasi AdSense.
Sedangkan kepentingan yang bersifat non-ekonomis mengarah pada pemanfaatan Blog sebagai :
  1. Posisioning/grouping, yaitu agar dirinya tidak lagi disebut "gaptek". Dan ingin dirinya disebut orang yang mengerti, memahami dan dapat memanfaatkan atau bahkan mengembangkan teknologi informatika.
  2. Sarana untuk aktualisasi, yaitu sarana untuk menuangkan ide-ide atau pemikiran, menunjukan hasil kreativitas, mengembangkan pengetahuan dan keterampilan tertentu, dan mengekspesikan diri kepada banyak orang didunia maya atau internet.
Dengan adanya penjelasan tersebut, kebanyakan orang memilih blog untuk sarana pengenalan diri kepada banyak orang. Jadi, tidak bisa dipungkiri bahwa Blog merupakan salah satu alat yang membantu kita agar kita dapat dikenal oleh banyak orang di Indonesia bahkan dunia.

Namun begitu, beberapa orang memiliki banyak alasan untuk tidak belajar ngeblog. Alasan ini, bisa saya bilang tidak masuk akal. Diantara alasan tersebut adalah.
  1. Banyak orang menganggap dirinya terlalu tua untuk belajar ngeblog. Kebanyakan dari bapak-bapak, ibu-ibu, kakek-kakek, dan nenek-nenek. Mereka menganggap bahwa otak jika semakin tua maka, akan sulit untuk mencerna atau mempelajari sesuatu yang baru.
  2. Banyak orang menganggap dirinya tidak terlalu pintar. Mereka menganggap belajar blog itu sulit dan enggan untuk dipelajari.
  3. Banyak orang menganggap bahwa banyak orang yang lebih pintar dari dirinya. Mereka berpikir jika mereka sudah pasti kalah bersaing dengan mereka-mereka yang sudah memahami betul apa itu blog.
Jika kita ingin atau benar-benar ingin belajar untuk menjadi blogger, kita tidak akan berpikir kepada hal-hal tersebut. Kita yakin aja pada diri kita bahwa nge-Blog itu tidak sulit kok. Dan dengan itu, pasti kita akan menjadi mahir menjadi blogger sejati.

Ok, jadi masih adakah alasan orang untuk tidak nge-Blog ?. Kalau ada, buang deh jauh-jauh alasan tersebut. Sekian artikel kali ini. Semoga dapat bermanfaat bagi kamu semua yang membaca artikel ini.

2 komentar:

  1. Kalo bisa blog ini lebih diperindah lagi, biar yang bacanya makin suka deh gan sama yang punya blog ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks deh gan masukannya. thanks juga ya udah join di bog ini.

      Hapus

PERATURAN BERKOMENTAR
1. Gunakanlah bahasa yang sopan saat berkomentar.
2. Dilarang Memasang link hidup pada saat berkomentar.
3. Dilarang SPAM !!!
4. Untuk menyisipkan catatan, gunakan [catatan].. CATATAN KAMU ...[/catatan]
5. Untuk menyisipkan gambar, gunakan [img]URL GAMBAR KAMU[/img]