alt/text gambar

Cerita Fabel Bermoral Part 2

pulsa murah
TENLIBRARYCerita Fabel Bermoral Part 2 - Banyak yang menganggap kalau cerita fabel biasa hanya diperuntukan untuk anak-anak. Saya juga dulu memikirkan itu. Tapi, jika kita membaca suatu cerita fabel itu secara cermat dan memahami isinya, kita secara tidak sadar sudah mendapat makna tersirat dalam suatu cerita fabel tersebut. Yang sebenarnya, makna tersirat itu dapat memberikan kita suatu pengetahuan tentang pesan moral. Ok deh , mau tau cerita fabel bermoral part 2, langsung baca dibawah.

Judul : Singa Dan Tikus

Singa Dan Tikus
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Pada zaman dahulu kala di dalam hutan, tinggal seekor tikus kecil di lubang dalam gua. Di dalam gua yang sama juga tinggal seekor singa besar yang buas. Suatu hari ketika singa sedang tidur tikus berlari menghampirinya. Singa terbangun dari tidurnya karena merasa terusik. Ia, mengaum "Berani sekali kamu menganggu tidurku! Aku bunuh kamu!"
>
Tikus mencicit, "Oh , jangan bunuh aku! Aku akan berterima kasih padamu dan membantumu kapan pun kamu membutuhkan aku."

Singa tertawa keras, "Buat apa sang raja hutan memerlukan bantuan dari seekor tikus kecil? Lalu ia menyambung, " Tapi aku akan melepaskanmu karena kamu membuatku tertawa."

Keesokan harinya, singa terperangkap jala pemburu. Singa mengaum berusaha melepaskan diri. Tetapi semakin keras berusaha, semakin ia terbelit. Tikus kecil mendengar raungan singa. Ia berlari mendekati singa dan berkata, "Jangan takut, wahai singa, aku akan membantumu." Tikus merobek jala hingga terbuka dengan gigi-gigi mungilnya yang tajam hingga singa terbebas.
Nasihat yang disampaikan : Bersikaplah baik pada yang lemah dan sederhana, karena mereka menolongmu pada saat kamu sangat membutuhkan
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Judul : Angin Utara Dan Matahari

Angin Utara Dan Matahari
Zaman dahulu Angin Utara bertengkar dengan Matahari. "Aku jauh lebih kuat daripada kamu. Aku dapat meiup menghancurkan seluruh kota," kata Angin Utara dengan bangga.

"Memang kamu bisa, tapi aku tetap lebih kuat daripada kamu," balas Matahari.

Mereka berdua setuju untuk bertanding. Ada seorang pria sedang berjalan-jalan. Matahari dan Angin Utara sepakat bahwa siapa yang dapat membuat orang itu melepas bajunya, dialah yang terkuat. Pertama adalah giliran Angin Utara. Ia meniup keras. Si pelancong menjadi sangat kedinginan. Ia merapatkan bajunya erat-erat ke tubuhnya. Akhirnya, Angin Utara menyerah.

Lalu Matahari keluar dan bersinar terik ke arah orang malang itu. "Aneh sekali," gumam orang itu dengan heran. "Belum lama tadi rasanya dingin sekali, tiba-tiba sekarang sangat panas."

Sesampainya di kolam terdekat pria itu membuka bajunya dan berendam di air. Matahari menang dan berkata pada Angin Utara, "Ini pelajaran buatmu supaya jangan sombong dengan kekuatanmu."
Nasihat yang disampaikan : Lebih baik bersikap bijaksana daripada sombong dengan sebuah kekuatan
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Sekian postingan saya kali ini. Semoga bermanfaat ~

0 komentar:

PERATURAN BERKOMENTAR
1. Gunakanlah bahasa yang sopan saat berkomentar.
2. Dilarang Memasang link hidup pada saat berkomentar.
3. Dilarang SPAM !!!
4. Untuk menyisipkan catatan, gunakan [catatan].. CATATAN KAMU ...[/catatan]
5. Untuk menyisipkan gambar, gunakan [img]URL GAMBAR KAMU[/img]