alt/text gambar

Olah Kecerdasan Anak Lewat Main Game

pulsa murah
Main Game
TENLIBRARYOlah Kecerdasan Anak Lewat Main Game - Sering terjadi konflik antara orangtua dan anak jika melihat sang buah hati sering bermain game atau permainan karena akan mengurangi jam belajarnya.

Tak hanya itu, beberapa orangtua menilai bahwa permainan atau game dinilai sebagai penghambat proses belajar anak jika sedang berada di rumah.

Padahal, jika diawasi, bermain game tak selamanya berpengaruh buruk terhadap perkembangan otak anak.
Dilansir Time of India studi baru menyebutkan bahwa sebuah permainan bisa membantu meningkatkan ketrampilan otak, dan pada gilirannya mendongkrak prestasinya di sekolah.

Para ilmuwan yang terdiri dari Penny Sweetser, Daniel Johnson dan Peta Wyeth dari Laboratorium Permainan Australia dan Interaksi Desain (GRID) di Queensland melakukan penelitian terhadap jumlah waktu yang dihabiskan anak-anak untuk menonton TV dan DVD, dibandingkan dengan bermain video game.

Hasilnya, para ilmuwan menemukan fakta bahwa menonton televisi atau DVD adalah kegiatan pasif. Sementara video atau permainan komputer yang interaktif dapat meningkatkan harga diri, kemampuan memecahkan masalah dan memberi gerak pada tubuh.

"Penelitian menunjukkan bahwa video game aktif seperti Nintendo Wii, Sony PlayStation Move, dan Kinect XBOX dapat digunakan untuk memotivasi anak-anak untuk berolahraga dan menjadi lebih aktif," tambah Johnson.

Anak-anak dalam kelompok usia tertentu menghabiskan rata-rata sekitar dua sampai tiga jam menonton televisi ketimbang bermain video game yang hanya kurang dari setengah jam.

"Sampai saat ini belum ada bukti bahwa video game memberi efek negatif pada anak-anak," tambah Johnson.

0 komentar:

PERATURAN BERKOMENTAR
1. Gunakanlah bahasa yang sopan saat berkomentar.
2. Dilarang Memasang link hidup pada saat berkomentar.
3. Dilarang SPAM !!!
4. Untuk menyisipkan catatan, gunakan [catatan].. CATATAN KAMU ...[/catatan]
5. Untuk menyisipkan gambar, gunakan [img]URL GAMBAR KAMU[/img]