alt/text gambar

Mengatasi Insomnia Tanpa Obat-Obatan

pulsa murah
Mengatasi Insomnia Tanpa Obat-Obatan
TENLIBRARYMengatasi Insomnia Tanpa Obat-Obatan - Di era globalisasi yang semakin modern ini, banyak orang dihadapkan oleh suatu masalah atau bisa dibilang penyakit yaitu susah tidur. Penyakit ini biasa disebut dengan insomnia. Penyakit insomnia ini biasanya diakibatkan oleh beberapa faktor, diantaranya faktor psikologis, stress, dan gaya hidup yang cenderung kurang sehat. Walaupun demikian, ada beberapa cara untuk mengatasi penyakit insomnia tersebut tanpa menggunakan obat-obatan.

Cara pertama, biasakan diri untuk berolahraga seteratur mungkin. Kamu bisa mengambil olahraga-olahraga yang tidak terlalu menguras tenaga. Misalnya lari pagi, bersepeda, senam, atau olahraga lain yang kamu sukai. Lakukan olahraga rutin tersebut selama 30 menit. Dengan begitu, pada waktu malam hari tubuh kamu akan terasa lelah dan akan lebih mempermudah untuk tidur.

Cara kedua, biasakan juga untuk berpola hidup sehat dengan mengatur pola makan kamu. Bagi kamu yang merokok, kurangilah merokok atau kalau bisa hentikan. Kemudian berhenti untuk meminum alkohol. Meminum alkohol dapat membuat kepala kamu terasa sakit, sehingga sulit untuk memudahkan otak kamu untuk tidur. Hindari juga meminum-minuman yang mengandung kafein sebelum tidur.

Itulah beberapa tips untuk mengatasi insomnia tanpa obat-obatan. Kamu dapat mencobanya tanpa sama sekali mengeluarkan biaya sepeser pun. Jika semua tips diatas masih belum bisa menangani insomnia kamu, maka sebaiknya kamu menghubungi dokter. Ada kemungkinan kamu mengidap insomnia yang cukup serius.

2 komentar:

PERATURAN BERKOMENTAR
1. Gunakanlah bahasa yang sopan saat berkomentar.
2. Dilarang Memasang link hidup pada saat berkomentar.
3. Dilarang SPAM !!!
4. Untuk menyisipkan catatan, gunakan [catatan].. CATATAN KAMU ...[/catatan]
5. Untuk menyisipkan gambar, gunakan [img]URL GAMBAR KAMU[/img]