alt/text gambar

Negara Dengan Harga BBM Termahal di Dunia

pulsa murah
Ilustrasi BBM
TENLIBRARYNegara Dengan Harga BBM Termahal di Dunia - Akhir-akhir ini dinegara kita telah terjadi kenaikan harga BBM (Bahan Bakar Minyak). Kenaikan BBM ini tentunya sangat berdampak pada harga-harga dari kebutuhkan pokok lainnya. Berbagai protes pun timbul dari masyarakat. Ada yang menyetujui kalau BBM naik ada pula yang menolak.

Berbicara soal BBM naik di Indonesia. Apakah di negara lain juga pernah mengalami kejadian naiknya BBM. Lantas, negara mana sajakah yang memiliki harga BBM termahal didunia. Berikut Negara Dengan Harga BBM Termahal di Dunia.

Negara Dengan Harga BBM Termahal di Dunia

1. Turki
Negara ini menjual harga BBM tertinggi didunia dengan harga Rp. 22.600,- per liter. Tingginya harga BBM di negara ini disikapi oleh Walikota Istanbul Kadir Topbas dengan merencanakan untuk  membuat sebuah merek bahn bakar yang ekonomis dan rantai pom bensin yang berlokasi diseluruh kota di negara Turki.

2. Eritrea
Pembatasan dan kekurangan BBM, membuat harga BBM di negara ini sangat tinggi. Dengan harga yang diperkirakan mencapai Rp. 22.600,- per liter, negara ini masuk dalam nominasi negara dengan bahan bakar termahal di dunia.

3. Norwegia
Pajak BBM yang luar biasa tinggi yang ditetapkan oleh Uni Eropa membuat setiap warga negara Norwegia harus membayar sekitar Rp. 21.800,- untuk mendapatkan 1 liter BBM. Yang mengejutkan lagi, sebagian besar kekayaan dari negara ini merupakan hasil dari ekspor minyak.

4. Yunani
Harga BBM yang dijual oleh negara ini berkisar sekitar Rp. 20.000,- per liternya. Harga di negara ini dengan cepat dan sering berfluktasi (ketidaktepatan/ketidakseimbangan). Dikarenakan terjadi krisis di negara Libya dan Mesir.

5. Monako
Negara yang bendera kebangsaannya mirip dengan bendera Indonesia ini menjual harga BBM sekitar Rp. 19.800,- per liternya.

Sebenarnya, jika diperhitungkan harga BBM di negara kita bisa dikatakan wajar atau masih normal. Tetapi harga-harga diatas juga tidak bisa dikatakan mahal, jika dibandingkan dengan pendapatan per kapita dari negara-negara tersebut.

BBM hanyalah bahan bakar yang bersifat sementara, yang lama kelamaan akan habis. Mungkin, sebaiknya kita harus segera mencari bahan bakar alternatif pengganti BBM agar keberadaan bahan bakar minyak tidak akan punah di bumi ini.

0 komentar:

PERATURAN BERKOMENTAR
1. Gunakanlah bahasa yang sopan saat berkomentar.
2. Dilarang Memasang link hidup pada saat berkomentar.
3. Dilarang SPAM !!!
4. Untuk menyisipkan catatan, gunakan [catatan].. CATATAN KAMU ...[/catatan]
5. Untuk menyisipkan gambar, gunakan [img]URL GAMBAR KAMU[/img]