alt/text gambar

Cara Mengecek Kecepatan Loading Blog

pulsa murah
Cara Mengecek Kecepatan Loading Blog
TENLIBRARYCara Mengecek Kecepatan Loading Blog - Performa loading suatu blog dapat berpengaruh terhadap traffic blog itu sendiri. Biasanya, pengunjung blog lebih suka dengan blog-blog yang ringan serta mudah untuk diakses. Banyak berbagai macam cara yang dapat kita pergunakan untuk mengoptimasi kecepatan loading suatu blog. Namun, sebelum kita mengoptimasinya, ada baiknya kita mengetahui lebih dahulu seberapa cepatkah loading blog kita. Untuk mengetahuinya, kamu dapat menggunakan 3 situs web tools yang berfungsi untuk mengecek kecepatan loading suatu blog dibawah ini.

3 SITUS UNTUK  MENGECEK KECEPATAN LOADING BLOG
1. PageSpeed Insight by Google
Web tools ini merupakan salah satu besutan dari Google. Yang tidak lain fungsinya adalah untuk mengecek seberapa cepatkah loading suatu blog. Dengan tools ini, selain dapat melihat performa suatu blog, kita juga dapat melihat masalah-masalah yang menyebabkan blog kita menjadi lambat. Tools ini juga dapat memberikan masukan-masukan yang dapat diterapkan untuk meningkatkan performa blog kita.

Web tools yang satu ini memiliki fungsi yang sama layaknya PageSpeed Insight. Di GTmetrix ini kamu dapat mengetes seberapa cepat loading blog kamu yang diukur dalam ukuran kb (kilobyte). Web tools ini juga dapat memberikan beberapa masukan yang dapat meningkatkan performa blog kamu. Namun, jika kamu tidak mendaftar menjadi pro, kamu hanya diberi batasan mengecek 20 kali dalam sehari.

Web tools terakhir ini juga memiliki fungsi yang serupa dengan tools-tools yang sebelumnya. Pingdom Tools ini juga menggunakan satuan kb (kilobyte) sebagai alat ukur kecepatan blog yang dimuat dalam 100%. Beda halnya dengan GTmetrix, Pingdom Tools ini tidak memberikan batasan kepada kamu untuk mengecek kecepatan dan performa dari blog kamu.

Baik, mungkin itu tadi beberapa tools yang dapat digunakan untuk mengecek kecepatan/performa loading suatu blog. Semoga bermanfaat ~

0 komentar:

PERATURAN BERKOMENTAR
1. Gunakanlah bahasa yang sopan saat berkomentar.
2. Dilarang Memasang link hidup pada saat berkomentar.
3. Dilarang SPAM !!!
4. Untuk menyisipkan catatan, gunakan [catatan].. CATATAN KAMU ...[/catatan]
5. Untuk menyisipkan gambar, gunakan [img]URL GAMBAR KAMU[/img]